SILITONGA, Ezra Raditya and BATU, Kardison Lumban,(10 March 2025), PENGARUH COMMUNITY RELATIONSHIP MANAGEMENT (CORM) DAN RELATIONSHIP MARKETING ORIENTATION (RMO) TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG DENGAN BRAND TRUST DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Layanan Gojek Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (292kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (367kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (323kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (608kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (394kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini mengkaji pengaruh Community Relationship Management (CoRM) dan Relationship Marketing Orientation (RMO) terhadap brand trust, brand image, dan niat pembelian ulang dalam konteks layanan berbasis aplikasi Gojek di Semarang. Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana faktor-faktor tersebut mempengaruhi loyalitas pelanggan dan pertumbuhan bisnis di industri layanan berbasis aplikasi yang kompetitif. Data dikumpulkan dari 205 responden yang merupakan pengguna Gojek di Semarang melalui kuesioner dengan pertanyaan tertutup dan terbuka. Data tersebut dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 30.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa CoRM berpengaruh positif terhadap brand trust, sementara RMO berpengaruh positif terhadap brand image. Kedua faktor ini berkontribusi signifikan terhadap niat pembelian ulang, dengan brand trust menjadi mediator dalam hubungan antara CoRM dan niat pembelian ulang. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga bagi perusahaan di industri layanan berbasis aplikasi, yang dapat memperjelas bagaimana strategi keterlibatan komunitas dan pemasaran berbasis hubungan dapat membangun loyalitas pelanggan jangka panjang dan meningkatkan kinerja bisnis.
Keywords : | Community Relationship Management (CoRM), Relationship Marketing Orientation (RMO), Brand Trust, Brand Image, Repurchase Intention., Community Relationship Management (CoRM), Relationship Marketing Orientation (RMO), Brand Trust, Brand Image, Niat Pembelian Ulang. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Ezra Raditya Silitonga |
Date Deposited: | 19 Mar 2025 03:09 |
Last Modified: | 19 Mar 2025 03:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15911 |