PENGARUH SERVICE CONVENIENCE, SERVICE SOPHISTICATION, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR HARGA PREMIUM PADA LAYANAN PREMIUM STREAMING MUSIK (Studi pada Pelanggan Layanan Premium Streaming Musik di Kota Semarang)

NURRAFI, Muhammad Arya and RAHARDJO, Susilo Toto,(25 February 2025), PENGARUH SERVICE CONVENIENCE, SERVICE SOPHISTICATION, DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP KEPERCAYAAN PELANGGAN DAN KESEDIAAN UNTUK MEMBAYAR HARGA PREMIUM PADA LAYANAN PREMIUM STREAMING MUSIK (Studi pada Pelanggan Layanan Premium Streaming Musik di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (188kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (185kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (258kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (209kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Saat ini terdapat suatu fenomena dimana perilaku dan alasan pengguna internet di Indonesia yang menggunakan internet untuk untuk mendengarkan musik tidak membuat pelanggan layanan streaming musik untuk mau membayar harga premium. Berdasarkan penelitian terdahulu didapatkan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepercayaan pelanggan terhadap layanan premium streaming musik sehingga dapat menimbulkan kesediaan untuk membayar harga premium pada layanan premium streaming musik yaitu service convenience, service sophistication, dan brand experience. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh service convenience, service sophistication, dan brand experience terhadap kesediaan konsumen untuk membayar harga premium pada layanan premium streaming musik dengan kepercayaan pelanggan sebagai pemediasi. Pengambilan sampel digunakan dengan menggunakan teknik purposive sampling, total sampel yang digunakan sebanyak 134 responden yang merupakan pengguna layanan premium streaming musik di kota Semarang yang telah berlangganan dengan membayar harga premium pada layanan premium streaming musik. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan analisis SEM (Structural Equation Model) dengan program SmartPLS, dan teknik penumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa service convenience, service sophistication, dan brand experience berpengaruh positif terhadap kepercayaan pelanggan pada layanan premium streaming musik. Service convenience, service sophistication, dan brand experience tidak berpengaruh signifikan terhadap kesediaan untuk membayar harga premium pada layanan premium streaming musik. Kepercayaan pelanggan pada layanan premium streaming musik berpengaruh positif terhadap kesediaan untuk membayar harga premium pada layanan premium streaming musik.
Keywords : service convenience, service sophistication, brand experience, trust, willingness to pay premium prices, service convenience, service sophistication, brand experience, kepercayaan pelanggan, kesediaan membayar harga premium
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Muhammad Arya Nurrafi
Date Deposited: 20 Mar 2025 04:08
Last Modified: 20 Mar 2025 04:08
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15925

Actions (login required)

View Item
View Item