EMMELINE, Felicia and KUSUMAWARDHANI, Amie,(14 March 2025), ANALISIS PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, E-SERVICE QUALITY DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP REPURCHASE INTENTION DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna Produk Luxcrime Di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (51kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (7kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (89kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (101kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Social media salah satu platform pemasaran yang dianggap efektif sebagai sarana penting bagi konsumen untuk mengumpulkan informasi yang menjadi dasar pengambilan keputusan. Hal ini mendorong industri kecantikan dan perawatan wajah di Indonesia untuk memanfaatkan media sosial mereka sehingga dapat terus bersaing guna mendominasi pasar. Saat ini persaingan pada industri kecantikan dan perawatan wajah semakin ketat, sehingga menjadi sebuah tantangan bagi para pemilik industri di bidang tersebut. Luxcrime merupakan salah satu merek
kecantikan dan perawatan wajah lokal ternama yang sukses mengimplementasikannya.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi repurchase
intention pada pengguna produk Luxcrime melalui social media marketing, e-service quality,
dan kepercayaan merek terhadap dengan mempertimbangkan kepuasan pelanggan sebagai
mediator dalam hubungan tersebut.
Metode penelitian ini diterapkan survey secara online terhadap pengguna produk
Luxcrime di Indonesia yang menghasilkan data sebanyak 160 responden. Hasil dari
pengumpulan data kuesioner yang telah diperoleh, dianalisis secara kuantitatif dan struktural
dengan menggunakan metode SEM (Structural Equation Modelling) menggunakan program
AMOS (Analysis Moment of Structural).
Temuan pada penelitian ini menunjukkan bahwa E-Service Quality, Social Media
Marketing, Kepercayaan Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan
Pelanggan. Kemudian, Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Repurchase Intention. Namun, terdapat hipotesis yang berpengaruh positif namun tidak
signifikan antara E-Service Quality dan Kepercayaan Merek terhadap Repurchase Intention.
Implikasi manajerial yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan penelitian ini sebagai
pertimbangan pihak perusahaan Luxcrime dalam pengambilan keputusan terkait peningkatan
penjualan melalui social media marketing, meningkatkan pelayanan secara elektronik dan
membangun kepercayaan merek terhadap pelanggan untuk meningkatkan repurchase intention
guna menumbuhkan kepuasan pelanggan pada pengguna produk Luxcrime.
Keywords : | Social Media Marketing, E-Service Quality, Brand Trust, Customer Satisfaction, Repurchase Intention, Social Media Marketing, E-Service Quality, Kepercayaan Merek, Kepuasan Pelanggan, Repurchase Intention. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Felicia Emmeline |
Date Deposited: | 21 Mar 2025 01:57 |
Last Modified: | 21 Mar 2025 01:57 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15934 |