PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PEMASARAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK PERAWATAN RAMBUT DENGAN CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Produk Perawatan Rambut Bonvie di Kota Semarang)

MAHARANI, Kezia Devina and MAHFUDZ, Mahfudz,(20 March 2025), PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PEMASARAN INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK PERAWATAN RAMBUT DENGAN CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Pengguna Produk Perawatan Rambut Bonvie di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (345kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (367kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (319kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (393kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (428kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmark] Text (Fulltext PDF Bookmark)
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki pengaruh pemasaran media sosial dan pemasaran influencer terhadap minat beli ulang produk Bonvie di Kota Semarang, dengan citra merek dan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi. Meskipun banyak penelitian yang membahas pemasaran media sosial dan pemasaran influencer secara terpisah, penelitian yang mengintegrasikan kedua elemen ini dalam konteks minat beli ulang masih terbatas. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 150 responden yang merupakan konsumen produk Bonvie yang telah melakukan pembelian setidaknya satu kali dalam setahun. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan secara langsung dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS versi 30. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial berpengaruh positif terhadap citra merek dan kepercayaan merek, yang pada gilirannya meningkatkan minat beli ulang. Selain itu, pemasaran influencer juga terbukti berperan dalam meningkatkan kepercayaan merek dan citra merek, yang mempengaruhi keputusan konsumen untuk membeli kembali produk Bonvie. Implikasi dari hasil penelitian ini adalah pentingnya pemanfaatan strategi pemasaran media sosial dan influencer untuk membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan loyalitas pelanggan melalui kepercayaan merek.
Keywords : Social Media Marketing, Influencer Marketing, Brand Management,Repurchase Intention, Beauty Products, Hair Care Products, Pemasaran Media Sosial, Pemasaran dengan Influencer, Manajemen Merek, Minat Beli Ulang, Produk Kecantikan, Produk Perawatan Rambut
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Kezia Devina Maharani
Date Deposited: 24 Mar 2025 02:59
Last Modified: 24 Mar 2025 02:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/15962

Actions (login required)

View Item
View Item