ROUW, Delicia Kezia and RAHARDJA, Edy,(24 February 2025), PENGARUH CONTENT QUALITY, INFORMATION SEARCH, DAN INFORMATION USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Pelanggan Tiktok Shop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (1MB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas konten
terhadap kepuasan pelanggan, kegunaan informasi, dan pencarian informasi pada
pengguna Tiktok Shop di Kota Semarang. Data dikumpulkan melalui metode
purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh
melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden yang memiliki pengalaman
berbelanja dan bertransaksi di Tiktok Shop. Data yang dikumpulkan dianalisis
dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menguji
hubungan antar variabel, yang diolah melalui software IBM SPSS AMOS 23. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas konten berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan pelanggan, kegunaan informasi, dan pencarian informasi. Selain
itu, kegunaan informasi dan pencarian informasi juga berpengaruh positif terhadap
kepuasan pelanggan. Temuan ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang
bagaimana kualitas konten di media sosial dapat mempengaruhi pengalaman
pelanggan dan loyalitas mereka.
Kata Kunci: Kualitas Konten, Kepuasan Pelanggan, Kegunaan Informasi,
Pencarian Informasi, Tiktok Shop.
Keywords : | Content Quality, Customer Satisfaction, Information Usefulness, Information Search, Tiktok Shop., Kualitas Konten, Kepuasan Pelanggan, Kegunaan Informasi, Pencarian Informasi, Tiktok Shop. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | DELICIA KEZIA ROUW |
Date Deposited: | 25 Mar 2025 08:50 |
Last Modified: | 25 Mar 2025 08:50 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16001 |