PENGARUH CONTENT QUALITY, INFORMATION SEARCH, DAN INFORMATION USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Pelanggan Tiktok Shop di Kota Semarang)

ROUW, Delicia Kezia and RAHARDJA, Edy,(24 February 2025), PENGARUH CONTENT QUALITY, INFORMATION SEARCH, DAN INFORMATION USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION (Studi Pada Pelanggan Tiktok Shop di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas konten terhadap kepuasan pelanggan, kegunaan informasi, dan pencarian informasi pada pengguna Tiktok Shop di Kota Semarang. Data dikumpulkan melalui metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 200 responden yang memiliki pengalaman berbelanja dan bertransaksi di Tiktok Shop. Data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) untuk menguji hubungan antar variabel, yang diolah melalui software IBM SPSS AMOS 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas konten berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kegunaan informasi, dan pencarian informasi. Selain itu, kegunaan informasi dan pencarian informasi juga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Temuan ini memberikan kontribusi pada pemahaman tentang bagaimana kualitas konten di media sosial dapat mempengaruhi pengalaman pelanggan dan loyalitas mereka. Kata Kunci: Kualitas Konten, Kepuasan Pelanggan, Kegunaan Informasi, Pencarian Informasi, Tiktok Shop.
Keywords : Content Quality, Customer Satisfaction, Information Usefulness, Information Search, Tiktok Shop., Kualitas Konten, Kepuasan Pelanggan, Kegunaan Informasi, Pencarian Informasi, Tiktok Shop.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: DELICIA KEZIA ROUW
Date Deposited: 25 Mar 2025 08:50
Last Modified: 25 Mar 2025 08:50
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16001

Actions (login required)

View Item
View Item