MU’AMMAR, Naufal and SOESANTO, Harry,(20 March 2025), DETERMINASI GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK COCA-COLA (Studi Pada konsumen Coca-Cola di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (297kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (183kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (184kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (286kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (286kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk tujuan menganalisis aspek utama pembentuk
niat pembelian produk hijau di kalangan konsumen Coca-Cola di kota Kota
semarang. Menggunakan pendekatan kuantitatif, studi ini berfokus pada populasi
terdiri dari 115 individu dengan pengalaman membeli Coca-Cola setidaknya tiga
kali dalam tiga bulan terakhir. Metode purposif atau non-probability sampling
untuk memilih sampel populasi sesuai dengan kriteria tertentu. Analisis data
berlangsung dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) melalui software
SMART PLS, memungkinkan pemeriksaan mendalam terhadap hubungan teoritis
antara variabel melalui dua tahap utama model pengukuran dan model struktural.
Hasil penelitian ini secara jelas mengungkapkan adanya beberapa aspek yang
berperan penting dalam memengaruhi niat pembelian produk hijau. Pencucian hijau
memiliki dampak positif terhadap persepsi resiko hijau, pencucian hijau memiliki
dampak positif terhadap kebingungan konsumen hijau, persepsi risiko hijau
memiliki dampak positing terhadap kepercayaan hijau, kebingungan konsumen
hijau memiliki dampak positif terhadap kepercayaan hijau, pencucian hijau
memiliki dampak positif terhadap kepercayaan hijau, kepercayaan hijau berdampak
positif terhadap niat pembelian hijau, persepsi resiko hijau berdmpak positif
terhadap niat pembelian hijau. Kesimpulan dari penelitian ini pencucian hijau,
persepsi risiko hijau, kebingungan konsumen hijau, kepercayaan hijau memiliki
pengaruh psoitif terhadap niat pembelian hijau konsumen coca-cola di kota kota
semarang.
Kata kunci: Pencucian hijau, Persepsi risiko hijau, kebingungan konsumen hijau,
kepercayaan hijau, niat pembelian hijau
Keywords : | Greenwashing, Green Perceived Risk, Green Consumer Confusion, Green Trust, Green Purchase Intention, Pencucian hijau, Persepsi risiko hijau, kebingungan konsumen hijau, kepercayaan hijau, niat pembelian hijau |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Naufal Muammar |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 03:53 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 03:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16011 |