DETERMINASI GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK COCA-COLA (Studi Pada konsumen Coca-Cola di Kota Semarang)

MU’AMMAR, Naufal and SOESANTO, Harry,(20 March 2025), DETERMINASI GREEN PURCHASE INTENTION PRODUK COCA-COLA (Studi Pada konsumen Coca-Cola di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of Cover] Text (Cover) - Published Version
Download (297kB)
[thumbnail of Abstrak (Inggris)] Text (Abstrak (Inggris)) - Published Version
Download (183kB)
[thumbnail of Abstrak (Indonesia)] Text (Abstrak (Indonesia)) - Published Version
Download (184kB)
[thumbnail of Daftar Isi] Text (Daftar Isi) - Published Version
Download (286kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka) - Published Version
Download (286kB)
[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk tujuan menganalisis aspek utama pembentuk niat pembelian produk hijau di kalangan konsumen Coca-Cola di kota Kota semarang. Menggunakan pendekatan kuantitatif, studi ini berfokus pada populasi terdiri dari 115 individu dengan pengalaman membeli Coca-Cola setidaknya tiga kali dalam tiga bulan terakhir. Metode purposif atau non-probability sampling untuk memilih sampel populasi sesuai dengan kriteria tertentu. Analisis data berlangsung dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) melalui software SMART PLS, memungkinkan pemeriksaan mendalam terhadap hubungan teoritis antara variabel melalui dua tahap utama model pengukuran dan model struktural. Hasil penelitian ini secara jelas mengungkapkan adanya beberapa aspek yang berperan penting dalam memengaruhi niat pembelian produk hijau. Pencucian hijau memiliki dampak positif terhadap persepsi resiko hijau, pencucian hijau memiliki dampak positif terhadap kebingungan konsumen hijau, persepsi risiko hijau memiliki dampak positing terhadap kepercayaan hijau, kebingungan konsumen hijau memiliki dampak positif terhadap kepercayaan hijau, pencucian hijau memiliki dampak positif terhadap kepercayaan hijau, kepercayaan hijau berdampak positif terhadap niat pembelian hijau, persepsi resiko hijau berdmpak positif terhadap niat pembelian hijau. Kesimpulan dari penelitian ini pencucian hijau, persepsi risiko hijau, kebingungan konsumen hijau, kepercayaan hijau memiliki pengaruh psoitif terhadap niat pembelian hijau konsumen coca-cola di kota kota semarang. Kata kunci: Pencucian hijau, Persepsi risiko hijau, kebingungan konsumen hijau, kepercayaan hijau, niat pembelian hijau
Keywords : Greenwashing, Green Perceived Risk, Green Consumer Confusion, Green Trust, Green Purchase Intention, Pencucian hijau, Persepsi risiko hijau, kebingungan konsumen hijau, kepercayaan hijau, niat pembelian hijau
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Naufal Muammar
Date Deposited: 26 Mar 2025 03:53
Last Modified: 26 Mar 2025 03:56
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16011

Actions (login required)

View Item
View Item