AURELIA, Shafa and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(21 March 2025), PENGARUH KUALITAS PRODUK, DISKON, DAN ULASAN ONLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DENGAN BRAND TRUST SEBAGAI MEDIATOR (Studi Pada Konsumen Hot Side Story by Hangry di Indonesia). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (206kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (187kB)
![[thumbnail of Abstrak (Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (206kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (263kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (236kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (7MB) | Request a copy
Abstract
Perkembangan teknologi yang pesat telah mengubah perilaku konsumen, terutama dalam keputusan pembelian secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, diskon, dan ulasan online terhadap keputusan pembelian online dengan brand trust sebagai mediator, menggunakan studi kasus pada konsumen brand Hot Side Story by Hangry.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan 114 data melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen Hot Side Story dan dianalisis menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan Software SPSS AMOS 26 untuk menguji hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen serta peran brand trust sebagai mediator dalam hubungan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, diskon dan ulasan online memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust dan keputusan pembelian online. Selain itu, brand trust juga menunjukkan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online. Namun, ulasan online memiliki pengaruh negatif terhadap keputusan pembelian online meskipun tetap memberikan dampak yang positif dan signifikan terhadap brand trust.
Implikasi dari penelitian ini menunjukkan bahwa peningkatan kualitas produk, strategi diskon yang tepat, serta manajemen ulasan online yang baik dapat meningkatkan brand trust dan mempengaruhi keputusan pembelian online pelanggan secara signifikan.
Keywords : | Product Quality, Discount, Online Reviews, Brand Trust, Online Purchasing Decision, Structural Equation Modelling (SEM), Kualitas Produk, Diskon, Ulasan Online, Brand Trust, Keputusan Pembelian Online, Structural Equation Modeling (SEM) |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Shafa Aurelia |
Date Deposited: | 26 Mar 2025 06:41 |
Last Modified: | 26 Mar 2025 06:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16022 |