ELLANTO, Kenny and INDRIANI, Farida,(21 March 2025), PENGARUH TAKTIK PEMASARAN, KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI BRIMO TERHADAP LOYALITAS NASABAH MELALUI KEPUASAN NASABAH DI BANK BRI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of Cover]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (20kB)
![[thumbnail of Abstrak (Inggris)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (6kB)
![[thumbnail of Abstrak(Indonesia)]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (6kB)
![[thumbnail of Daftar Isi]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (41kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (102kB)
![[thumbnail of Fulltext PDF Bookmarks]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna menganalisis pengaruh taktik pemasaran, kualitas layanan, serta promosi aplikasi BRImo terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi di Bank Rakyat Indonesia (BRI). Metode riset yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain deskriptif eksplanatori, melibatkan 385 responden yang dipilih menggunakan rumus Cochran. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dengan skala Likert 7 poin serta dianalisis menggunakan Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil riset mengindikasikan bahwa taktik pemasaran, kualitas layanan, serta promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Selanjutnya, kepuasan nasabah secara signifikan memediasi hubungan antara variabel bebas (taktik pemasaran, kualitas layanan, serta promosi) dengan loyalitas nasabah. riset ini memberikan kontribusi praktis bagi BRI dalam mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif guna meningkatkan kepuasan serta loyalitas nasabah.
Keywords : | marketing tactics, service quality, promotions, customer satisfaction, customer loyalty, BRImo., taktik pemasaran, kualitas layanan, promosi, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah, BRImo. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Masters) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Kenny Ellanto |
Date Deposited: | 09 Apr 2025 08:30 |
Last Modified: | 09 Apr 2025 08:30 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/16068 |