PENGARUH KOMPONEN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TEHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PD BPR BANK WONOSOBO KANTOR KAS KERTEK

DIYANTORO, Taat and INDRIANI, Farida,(27 September 2018), PENGARUH KOMPONEN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TEHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PD BPR BANK WONOSOBO KANTOR KAS KERTEK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113120086.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketiga variabel independen yang merupakan komponen dari Customer Relationship Management (CRM); komitmen terhadap nasabah, customer service quality, and value added service terhadap Kepuasan Nasabah. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, sedangkan sumber data merupakan tipe data primer dengan kuesioner sebagai instrumen. Kuesioner diberikan kepada 169 responden yang menjadi nasabah PD. BPR Bank Wonosobo. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. Hasil penelitian menunjukkan; komitmen terhadap nasabah, customer service quality, and value added service memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.
Keywords : CRM, customer commitment, customer service quality, value added service, customer satisfaction., CRM, komitmen terhadap nasabah, customer service quality, value added service, kepuasan nasabah.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 10:29
Last Modified: 23 Jan 2020 10:29
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1622

Actions (login required)

View Item
View Item