ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen E-Commerce OLX.co.id di Kota Semarang)

SAPUTRA, M Javin Dwi and DIRGANTARA, I Made Bayu,(17 September 2019), ANALISIS PENGARUH PENGALAMAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada konsumen E-Commerce OLX.co.id di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010115140213.PDF] Text - Published Version
Download (24kB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010115140213.PDF] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010115140213.PDF] Text - Published Version
Download (16kB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010115140213.PDF] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010115140213.PDF] Text - Published Version
Download (928kB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010115140213.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengalaman terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan dan kepercayaan sebagai variabel intervening terhadap konsumen e-commerce OLX.co.id di Kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 responden yang merupakan pengguna e-commerce OLX.co.id di Kota Semarang dan pernah melakukan transaksi pada platform OLX.co.id lebih dari satu kali. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Dalam pengumpulan data digunakan metode wawancara dengan media kuesioner. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan AMOS 23 sebagai alat analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengalaman, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepercayaan dan loyalitas. Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas.
Keywords : Experience, Customer Experience, Trust, and Loyalty., Pengalaman, Kepuasan Konsumen, Kepercayaan, Loyalitas.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 24 Jan 2020 01:51
Last Modified: 24 Jan 2020 01:51
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1662

Actions (login required)

View Item
View Item