PARAMANANDA, Pandu and SUDARYANTO, Budi,(13 May 2019), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA DESTINASI, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP MINAT KUNJUNG KEMBALI MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada wisatawan domestik Candi Borobudur). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Download (3MB)
Download (3MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Pembangunan di sektor pariwisata pun sedang digalakkan oleh beberapa pihak seperti pemerintah, swasta, dan masyarakat yang saling terintegrasi karena beberapa daerah di Indonesia mengandalkan sektor ini untuk menambah pemasukan APBD berupa pajak dan lain-lain serta menjadi pemicu perekonomian kreatif bagi masyarakat sekitar objek pariwisata. Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu Provinsi yang memiliki banyak destinasi wisata. Salah satu destinasi wisata budaya favorit yaitu Destinasi Candi Borobudur. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga, citra destinasi, dan kualitas layanan terhadap minat kunjung kembali melalui kepuasan wisatawan sebagai variabel intervening. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 150 responden yang merupakan wisatawan domestik candi Borobudur yang telah berkunjung lebih dari satu kali. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Modelling (SEM) dengan program AMOS 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan, citra destinasi berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan, kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan wisatawan, serta kepuasan wisatawan berpengaruh positif terhadap minat kunjung kembali.
Keywords : | Price Perception, Destination Image, Service Quality, Visitors’ Satisfaction, Revisit Intention, Persepsi Harga, Citra Destinasi, Kualitas Layanan, Kepuasan wisatawan, Minat Kunjung Kembali. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 05:08 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 05:08 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1722 |