ZAKA, Amar Rizki and SUTOPO, Sutopo,(22 May 2017), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PELANGGAN PADA LBB ANTOLOGI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover - 12010112130279.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (136kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010112130279.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (138kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010112130279.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (142kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010112130279.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (141kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010112130279.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (142kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010112130279.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (652kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang
mempengaruhi kepuasan pelanggan pada LBB ANTOLOGI Semarang. Dan
menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan
pelanggan pada LBB ANTOLOGI Semarang. Sampel yang digunakan pada
penelitian ini sebanyak 100 responden dengan pendekatan purposive sampling
yaitu pengambilan sampel berdasarkan target tertentu, adapun kriteria yang
akan digunakan adalah para orang tua yang mendaftarkan anaknya untuk
mengikuti les di LBB ANTOLOGI Semarang minimal satu semester.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai
berikut:
Y = 0,359 X1 + 0,168 X2 + 0,456 X3
Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel
dependen adalah variabel promosi (0,456), diikuti oleh variabel persepsi harga
(0,359), dan yang terakhir variabel kualitas layanan (0,168). Pengujian hipotesis
menggunakan uji t menunjukkan bahwa tiga variabel yang digunakan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen kepuasan
konsumen. Angka adjusted R square yang diperoleh sebesar 0,847
menunjukkan bahwa 84,7% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh
variabel persepsi harga, kualitas layanan dan promosi, sedangkan sisanya 15,3%
dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Keywords : | Price Perception, Service Quality, Promotion, Customer’s Satisfaction, Persepsi harga, kualitas layanan, promosi, kepuasan pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 07:13 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 07:13 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1750 |