STRATEGI KREATIF DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL: STUDI EKSPLORASI KONTEN SOSIAL BERMEREK DAN KETERIKATAN KONSUMEN

FEBRIANTO, Krisna Rizky and DIRGANTARA, I Made Bayu,(31 July 2019), STRATEGI KREATIF DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL: STUDI EKSPLORASI KONTEN SOSIAL BERMEREK DAN KETERIKATAN KONSUMEN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010115140175.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (924kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi kreatif pada konten media sosial terhadap sepuluh perusahan e-commerce. Dari sepuluh perusahaan ecommerce penulis meneliti strategi pesan kreatif mana yang digunakan, dan bagaimana saluran dan strategi ini berhubungan dengan keterukatan konsumen dalam media sosial bermerek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara mengumpulkan lima pengkode yang pernah bertransaksi di sepuluh perusahaan e-commerce, dengan cara menilai apakah sepuluh perusahaan e-commerce tersebut memiliki strategi/daya tarik kreatif bagi kelima pengkode yang mewakili Hasil penelitian menunjukan saluran media yang sering digunakan yaitu microblog, dan beberapa perusahaan saluran media seperti jaringan sosial, mengunggah video, menggunggah foto dan aplikasi seluler. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata perusahaan e-commerce menggunakan strategi pesan dengan juru bicara orang biasa untuk memasarkan produknya dan diskon serta undian menjadi alat yang digunakan perusahaan untuk mengikat pelanggan.
Keywords : Branding with Social Media, Content Analysis, Consumer Enggagement, Membangun Merek dengan Media Sosial, Analisis Konten, Keterikatan Pelanggan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 24 Jan 2020 08:32
Last Modified: 24 Jan 2020 08:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1791

Actions (login required)

View Item
View Item