FEBRIANTO, Krisna Rizky and DIRGANTARA, I Made Bayu,(31 July 2019), STRATEGI KREATIF DALAM PEMASARAN MEDIA SOSIAL: STUDI EKSPLORASI KONTEN SOSIAL BERMEREK DAN KETERIKATAN KONSUMEN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
![[thumbnail of 1. S - Cover -12010115140175.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (916kB)
![[thumbnail of 4. S - Abstract -12010115140175.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (915kB)
![[thumbnail of 5. S - Abstrak -12010115140175.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (915kB)
![[thumbnail of 6. S - Daftar Isi -12010115140175.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (915kB)
![[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka -12010115140175.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Download (915kB)
![[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010115140175.pdf]](https://repofeb.undip.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restricted to Repository staff only
Download (924kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi kreatif pada konten media sosial terhadap sepuluh perusahan e-commerce. Dari sepuluh perusahaan ecommerce penulis meneliti strategi pesan kreatif mana yang digunakan, dan bagaimana saluran dan strategi ini berhubungan dengan keterukatan konsumen dalam media sosial bermerek. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan cara mengumpulkan lima pengkode yang pernah bertransaksi di sepuluh perusahaan e-commerce, dengan cara menilai apakah sepuluh perusahaan e-commerce tersebut memiliki strategi/daya tarik kreatif bagi kelima pengkode yang mewakili Hasil penelitian menunjukan saluran media yang sering digunakan yaitu microblog, dan beberapa perusahaan saluran media seperti jaringan sosial, mengunggah video, menggunggah foto dan aplikasi seluler. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa rata-rata perusahaan e-commerce menggunakan strategi pesan dengan juru bicara orang biasa untuk memasarkan produknya dan diskon serta undian menjadi alat yang digunakan perusahaan untuk mengikat pelanggan.
Keywords : | Branding with Social Media, Content Analysis, Consumer Enggagement, Membangun Merek dengan Media Sosial, Analisis Konten, Keterikatan Pelanggan |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Eriana Ringgowati |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 08:32 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 08:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1791 |