ANALISIS PENGARUH RANCANGAN SITUS WEB DAN KONTEN SITUS WEB TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI PADA PENGGUNA OLX INDONESIA)

AINI, Nurul and SUKRESNA, I Made,(31 January 2018), ANALISIS PENGARUH RANCANGAN SITUS WEB DAN KONTEN SITUS WEB TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI PADA PENGGUNA OLX INDONESIA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010114120073.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010114120073.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010114120073.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010114120073.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010114120073.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114120073.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rancangan situs web dan konten situs web terhadap pembelian impulsif yang dilakukan pengguna OLX Indonesia. Berdasarkan fakta terdapat penurunan peringkat situs e-commerce di Indonesia dan peningkatan keluhan pengguna OLX Indonesia. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah rancangan situs web dan konten situs web sebagai variable independen, kemudian kesenangan sebagai variabel intervening dan pembelian impulsif sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 206 responden yaitu para pengguna OLX Indonesia. Metode yang digunakan adalah Purposive Sampling dengan mendistribusikan kuesioner kepada para pengguna OLX Indonesia. Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM, ditemukan hasil bahwa rancangan situs web memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kesenangan dan kesenangan (sebagai variabel intervening), konten situs web tidak memiliki pengaruh terhadap kesenangan (sebagai variabel intervening) dan kesenangan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif.
Keywords : e-store design, e-store content, impulse buying, rancangan situs web, konten situs web, pembelian impulsif
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:37
Last Modified: 27 Jan 2020 01:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/1870

Actions (login required)

View Item
View Item