SIMANJUNTAK, LAST BEAUTY and SOESANTO, Harry,(2018), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, SERTA KEWAJARAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN YANG BERDAMPAK PADA MINAT BELI ULANG OLEH PENUMPANG MASKAPAI CITILINK. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas
pelayanan, citra perusahaan, serta kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan
yang berdampak pada minat beli ulang oleh penumpang maskapai Citilink.
Penelitian ini dilakukan kepada pengguna jasa maskapai penerbangan
Citilink, di mana respondennya adalah seluruh pengguna jasa maskapai
penerbangan Citilink yang pernah mengambil rute perjalanan Semarang-Jakarta
atau Jakarta-Semarang sebanyak lebih dari 2 kali. Jumlah sampel dalam penelitian
ini sebanyak 138 responden, dengan metode pengumpulan data melalui kuesioner
dan menggunakan metode pengambilan sampel yaitu non probability sampling
dengan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan teknik analisis
Partial Least Square (PLS) yang diestimasi dengan program SmartPLS 3.0.
Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kualitas pelayanan, citra
perusahaan, serta kewajaran harga memiliki pengaruh secara langsung maupun
tidak langsung terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan sebagai
variabel intervening. Faktor kepuasan pelanggan merupakan faktor yang paling
mempengaruhi pengguna dalam melakukan pembelian ulang. Sehingga semakin
tinggi kepuasan pelanggan seorang pengguna maka akan semakin tinggi pula
minat beli ulang pengguna terhadap produk jasa tersebut. Manfaat dan kualitas
yang dirasakan oleh pengguna terhadap produk sangat mempengaruhi keputusan
pengguna melakukan pembelian ulang
Keywords : | Service Quality, Corporate Image, Price Fairness, Customer Satisfaction, Re-purchase, Kualitas Pelayanan, Citra Perusahaan, Kewajaran Harga, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 08:33 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 06:56 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2161 |