FAHREZA, Mauluvy Diki and SOESANTO, Harry,(2 July 2018), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR, DAN KEMENARIKAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Smartphone VIVO V5 Series di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Smartphone memiliki berbagai ragam kegunaan untuk beragam pengguna
berdasarkan kebutuhan mereka. Dengan meningkatnya penggunaan smartphone
dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat memiliki faktor-faktor yang mereka
pertimbangkan saat mereka membeli sebuah smartphone. VIVO V5 series merupakan
smartphone asal vendor Cina yang masuk dalam Lima vendor terbaik tahun 20162017
menurut IDC. Namun akhir-akhir ini penjualan VIVO V5 series mengalami
penurunan dikarenakan adanya persaingan pasar yang ketat pada industri smartphone.
Penelitian ini bertujuan untuk menentukan apakah ada dampak dari kualitas
produk, brand ambassador, dan kemenarikan promosi terhadap keputusan pembelian
melalui brand image sebagai variabel intervening. Objek dari penelitian ini
ditentukan dengan metode non-probability sampling dengan menyebarkan kuesioner
kepada konsumen dari smartphone VIVO V5 series. Lalu dari tanggapan para
responden, data tersebut diproses menggunakan alat analisis SPSS 21.0.
Hasil dari penelitian ini antara lain : kualitas produk memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap brand image, brand ambassador memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap brand image , kemenarikan promosi memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap brand image, dan brand image memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dari smartphone VIVO V5 series.
Keywords : | Purchasing Decision, Brand Image, Product Quality, Brand Ambassador, Promotion Attractiveness., Keputusan Pembelian, Citra Merek, Kualitas Produk, Brand Ambassador, Kemenarikan Promosi |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 00:16 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 00:16 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2179 |