ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR, DAN KEMENARIKAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Smartphone VIVO V5 Series di Kota Semarang)

FAHREZA, Mauluvy Diki and SOESANTO, Harry,(2 July 2018), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR, DAN KEMENARIKAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Smartphone VIVO V5 Series di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113130184.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113130184.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113130184.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113130184.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113130184.pdf] Text - Published Version
Download (1MB)
[thumbnail of 16. S- Fulltext PDF Bookmarks - 12010113130184.pdf] Text - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Smartphone memiliki berbagai ragam kegunaan untuk beragam pengguna berdasarkan kebutuhan mereka. Dengan meningkatnya penggunaan smartphone dalam beberapa tahun terakhir, masyarakat memiliki faktor-faktor yang mereka pertimbangkan saat mereka membeli sebuah smartphone. VIVO V5 series merupakan smartphone asal vendor Cina yang masuk dalam Lima vendor terbaik tahun 20162017 menurut IDC. Namun akhir-akhir ini penjualan VIVO V5 series mengalami penurunan dikarenakan adanya persaingan pasar yang ketat pada industri smartphone. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan apakah ada dampak dari kualitas produk, brand ambassador, dan kemenarikan promosi terhadap keputusan pembelian melalui brand image sebagai variabel intervening. Objek dari penelitian ini ditentukan dengan metode non-probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada konsumen dari smartphone VIVO V5 series. Lalu dari tanggapan para responden, data tersebut diproses menggunakan alat analisis SPSS 21.0. Hasil dari penelitian ini antara lain : kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand ambassador memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image , kemenarikan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dari smartphone VIVO V5 series.
Keywords : Purchasing Decision, Brand Image, Product Quality, Brand Ambassador, Promotion Attractiveness., Keputusan Pembelian, Citra Merek, Kualitas Produk, Brand Ambassador, Kemenarikan Promosi
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Endhar Priyo Utomo
Date Deposited: 31 Jan 2020 00:16
Last Modified: 31 Jan 2020 00:16
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2179

Actions (login required)

View Item
View Item