SILVIA, Rissa and DWIYANTO, Bambang Munas,(16 March 2018), ANALISIS PENGARUH WEB QUALITY, EWOM TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DI INTERVENING OLEH CONSUMER TRUST PADA SITUS BELANJA ONLINE BERRYBENKA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (79kB)
Download (79kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (96kB)
Download (96kB)
Text
Download (201kB)
Download (201kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari
kualitas web dan eWOM situs web BerryBenka.com terhadap kepercayan
konsumen serta pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Variabel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas web dan eWOM sebagai variabel
independen, kemudian kepercayan sebagai variabel intervening, dan minat beli
sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian berjumlah 110 responden
yaitu para konsumen situs web BerryBenka yang telah melakukan pembelian
minimal 1 kali di Semarang.
Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan
menyebarkan kuesioner kepada para responden. Dalam penelitian ini
dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tiga hipotesis yang akan
diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang
dioperasikan melalui program AMOS 21.0 Berdasarkan hasil dari pengolahan
data SEM untuk model yang telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai
berikut, nilai chi-square = 66,563; probability = 0,059; RMSEA = 0,055;
CMIN/DF = 1,331; GFI = 0,913; TLI = 0,966; CFI = 0,974, and a marginal
criteria which is AGFI = 0,864. Dengan hasil yang demikian dapat dikatakan
bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
niat berperilaku konsumen dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kegunaan,
kemudahan penggunaan, kenyamanan, dan kepercayaan situs web yang
mempengaruhi kepuasan sebagai penentu keberhasilan meningkatkan minat beli
konsumen.
Keywords : | web quality, ewom, consumer trust, and consumer purchase intention, kualitas web, eWOM, kepercayan, dan minat beli |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 07 Feb 2020 09:41 |
Last Modified: | 07 Feb 2020 09:41 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2485 |