ANALISIS PENGARUH WEB QUALITY, EWOM TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DI INTERVENING OLEH CONSUMER TRUST PADA SITUS BELANJA ONLINE BERRYBENKA

SILVIA, Rissa and DWIYANTO, Bambang Munas,(16 March 2018), ANALISIS PENGARUH WEB QUALITY, EWOM TERHADAP CONSUMER PURCHASE INTENTION YANG DI INTERVENING OLEH CONSUMER TRUST PADA SITUS BELANJA ONLINE BERRYBENKA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010114130142.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari kualitas web dan eWOM situs web BerryBenka.com terhadap kepercayan konsumen serta pengaruhnya terhadap minat beli konsumen. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas web dan eWOM sebagai variabel independen, kemudian kepercayan sebagai variabel intervening, dan minat beli sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian berjumlah 110 responden yaitu para konsumen situs web BerryBenka yang telah melakukan pembelian minimal 1 kali di Semarang. Metode yang digunakan adalah non-probability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada para responden. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan tiga hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 21.0 Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model yang telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 66,563; probability = 0,059; RMSEA = 0,055; CMIN/DF = 1,331; GFI = 0,913; TLI = 0,966; CFI = 0,974, and a marginal criteria which is AGFI = 0,864. Dengan hasil yang demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat berperilaku konsumen dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kegunaan, kemudahan penggunaan, kenyamanan, dan kepercayaan situs web yang mempengaruhi kepuasan sebagai penentu keberhasilan meningkatkan minat beli konsumen.
Keywords : web quality, ewom, consumer trust, and consumer purchase intention, kualitas web, eWOM, kepercayan, dan minat beli
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 07 Feb 2020 09:41
Last Modified: 07 Feb 2020 09:41
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2485

Actions (login required)

View Item
View Item