PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN, KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI SERTA CITRA MEREK DAN SIKAP TERHADAP MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Produk Bedak Wajah Viva Cosmetics di Kota Semarang)

ADISTI, Prita and MUDIANTONO, Mudiantono,(28 September 2017), PENGARUH KUALITAS PESAN IKLAN, KUALITAS PRODUK, KESADARAN MEREK TERHADAP MINAT BELI SERTA CITRA MEREK DAN SIKAP TERHADAP MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Produk Bedak Wajah Viva Cosmetics di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks -12010113120044.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel yang mempengaruhi minat beli pada produk bedak wajah Viva Cosmetics. Hal ini dilandasi oleh adanya masalah pada produk bedak wajah Viva Cosmetics yaitu penurunan Brand Value, penurunan Brand Share, perurunan TOM Brand dan TOM Advertising. Penelitian ini menggunakan variabel kualitas pesan iklan, kualitas produk, kesadaran merek,citra merek, sikap terhadap merek. Variabel-variabel tersebut dianggap memberikan andil yang cukup besar dalam memunculkan minat beli pada konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah responden yang memiliki minat untuk membeli bedak wajah Viva Cosmetics di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Penelitian ini memiliki enam hipotesis. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Structural Equation Modeling (SEM). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pesan iklan berpengaruh positif terhadap citra merek, kualitas produk berpengaruh positif terhadap citra merek, kesadaran merek berpengaruh positif terhadap sikap terhadap merek, citra merek berpengaruh positif terhadap sikap terhadap merek, citra merek berpengaruh positif terhadap minat beli, sikap terhadap merek berpengaruh positif terhadap minat beli. Variabel citra merek merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap minat beli.
Keywords : quality of advertising message, product quality, brand awareness, brand image, brand attitude, buying interest., kualitas pesan iklan, kualitas produk, kesadaran merek, citra merek, sikap terhadap merek, minat beli.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 08 Feb 2020 03:22
Last Modified: 08 Feb 2020 03:22
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2502

Actions (login required)

View Item
View Item