MINAT BELI LAYANAN PREMIUM PADA APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY

RADHIAN, Rifki and DIRGANTARA, I Made Bayu,(26 September 2017), MINAT BELI LAYANAN PREMIUM PADA APLIKASI STREAMING MUSIK SPOTIFY. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16- S - Fulltext PDF Bookmarks  - 12010113130215.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji adanya pengaruh variabel nilai emosional, nilai sosial, persepsi harga, dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli pada aplikasi berbayar. Hal ini didasarkan dengan adanya inkonsistensi dari penelitian-penelitian terdahulu mengenai persepsi nilai konsumen terhadap minat beli pada aplikasi berbayar. Objek dari penelitian ini adalah aplikasi streaming musik Spotify, tujuannya adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli layanan premium pada aplikasi Spotify. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S-1 Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro angkatan 2013 di kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan responden sebanyak 110 responden (yang belum pernah berlangganan layanan premium dari aplikasi Spotify). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel nilai emosional, nilai sosial, persepsi harga dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli layanan premium pada aplikasi berbayar.
Keywords : Emotional value, social value, perceived price, perceived easo of use, Nilai emosional, nilai sosial, persepsi harga, persepsi kemudahan penggunaan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 10 Feb 2020 02:32
Last Modified: 10 Feb 2020 02:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2513

Actions (login required)

View Item
View Item