WIRAWAN, Edwin Muhammad and KHASANAH, Imroatul,(20 July 2016), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Chicken Nugget Fiesta di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (241kB)
Download (241kB)
Text
- Published Version
Download (242kB)
Download (242kB)
Text
- Published Version
Download (243kB)
Download (243kB)
Text
- Published Version
Download (250kB)
Download (250kB)
Text
- Published Version
Download (248kB)
Download (248kB)
Text
- Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (773kB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (773kB) | Request a copy
Abstract
Kehidupan masyarakat di perkotaan yang dinamis membuat
masyarakatnya memilih makanan yang praktis. Produsen chicken nugget Fiesta
merupakan salah satu produsen makanan chicken nugget siap dimasak. Pada
kurun waktu tiga tahun kebelakang chicken nugget Fiesta kalah bersaing dengan
produk sejenis lainnya dan menyebabkan penurunan penjualan. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, promosi
dan citra merek terhadap keputusan pembelian chicken nugget Fiesta di Kota
Semarang.
Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sejumlah 100 orang
yang pernah melakukan pembelian produk chicken nugget Fiesta di Kota
Semarang. Kuesioner didistribusikan pada bulan April 2016 hingga Mei 2016.
Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk, persepsi harga,
promosi dan citra merek mempunyai pengaruh positif terhadap keputusan
pembelian. Variabel kualitas produk berpengaruh paling besar dan variabel
persepsi harga berpengaruh paling kecil. Hasil uji t menunjukan bahwa masingmasing
variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap
keputusan pembelian. Model persamaan ini memiliki nilai F sebesar 24,726
dengan tingkat signifikansi 0,000. Hasil analisis koefisien determinasi sebesar
48,9%, menunjukan bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga, promosi dan
citra merek hanya menjelaskan pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar
48,9%. Sedangkan sisanya adalah sebesar 51,1% dijelaskan oleh variabel lain
yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : | Product Quality, Perceived Price, Promotion, Brand Image and Purchase Decision., Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Citra Merek dan Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Endhar Priyo Utomo |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 03:35 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 03:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2582 |