PENGARUH KEMASAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP CITRA MEREK SERTA PREFERENSI MEREK DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiwa/i Undip Konsumen AQUA)

MASLAKHAH, Ida and SUTOPO, Sutopo,(27 September 2017), PENGARUH KEMASAN DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP CITRA MEREK SERTA PREFERENSI MEREK DI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Mahasiwa/i Undip Konsumen AQUA). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - FULLTEXT PDF BOOKMARKS - 12010113120125.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemasan dan daya tarik iklan terhadap citra merek serta preferensi merek di media sosial terhadap keputusan pembelian. (Studi pada mahasiswa/i Undip konsumen AQUA). Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dengan pertanyaan tertutup dan terbuka kepada 100 responden. Kriteria sampel diantaranya mahasiswa/i Undip, mengetahui iklan AQUA di media massa maupun media sosial serta membeli AQUA di tahun 2016/2017. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda dalam program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemasan dan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kemudian citra merek dan preferensi merek di media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : packaging, advertising appeal, brand image, brand preference in social media, purchase decisions., Kemasan, daya tarik iklan, citra merek, preferensi merek di media sosial, keputusan pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Eriana Ringgowati
Date Deposited: 11 Feb 2020 04:58
Last Modified: 11 Feb 2020 04:58
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2588

Actions (login required)

View Item
View Item