ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN INFORMASI, ONLINE TRUST, SERTA SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN CUSTOMER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PELANGGAN E-COMMERCE ELEVENIA DI KOTA SEMARANG)

SAMUDRO, Naval and FERDINAND, Augusty Tae,(18 February 2019), ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN INFORMASI, ONLINE TRUST, SERTA SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN CUSTOMER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PELANGGAN E-COMMERCE ELEVENIA DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12030115120066.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy

Abstract

Minat beli ulang pelanggan merupakan faktor yang sangat krusial dan menentukan seberapa berhasil sebuah e-commerce dalam mempertahankan pelanggan di tengah persaingan, sehingga perusahaan harus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli ulang pelanggan untuk mempertahankan dan merebut ketertarikan pelanggan di tengah persaingan industri e-commerce di Indonesia Penelitian ini menggunakan e-commerce Elevenia sebagai objek penelitian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana kualitas website dan informasi, kepercayaan pelanggan dalam belanja online (online trust) dan promosi penjualan (sales promotion) berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan menggunakan pengalaman pelanggan dalam belanja online (online customer experience) sebagai variabel intervening. Pengambilan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 responden di Kota Semarang yang pernah berbelanja online di Elevenia yang kemudian di analisis menggunakan metode regresi linear berganda dengan serangkaian uji yang dilakukan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji asunsi klasik, uji koefisien determinasi, uji F, Uji T, dan Uji sobel untuk mengetahui efek mediasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas website dan informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman pelanggan (online customer experience), kemudian online trust dan sales promotion memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap minat beli ulang, dan hasil dari uji sobel menunjukan jika pengalaman pelanggan (online customer experience) layak untuk digunakan sebagai variabel intervening.
Keywords : Customer Retention, repurchase intention, Online Trust, Sales Promotion, Website and Information Quality, and Online Customer Experience ., Customer Retention, Minat Beli Ulang, Online Trust, Sales Promotion, Kualitas Website dan Informasi, Pengalaman Pelanggan.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:59
Last Modified: 11 Feb 2020 07:59
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2612

Actions (login required)

View Item
View Item