SAMUDRO, Naval and FERDINAND, Augusty Tae,(18 February 2019), ANALISIS PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN INFORMASI, ONLINE TRUST, SERTA SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN CUSTOMER EXPERIENCE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI PADA PELANGGAN E-COMMERCE ELEVENIA DI KOTA SEMARANG). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (439kB)
Download (439kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (465kB)
Download (465kB)
Text
Download (495kB)
Download (495kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Abstract
Minat beli ulang pelanggan merupakan faktor yang sangat krusial dan
menentukan seberapa berhasil sebuah e-commerce dalam mempertahankan
pelanggan di tengah persaingan, sehingga perusahaan harus berusaha untuk
mempertahankan dan meningkatkan faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli
ulang pelanggan untuk mempertahankan dan merebut ketertarikan pelanggan di
tengah persaingan industri e-commerce di Indonesia
Penelitian ini menggunakan e-commerce Elevenia sebagai objek penelitian.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana kualitas website dan
informasi, kepercayaan pelanggan dalam belanja online (online trust) dan promosi
penjualan (sales promotion) berpengaruh terhadap minat beli ulang dengan
menggunakan pengalaman pelanggan dalam belanja online (online customer
experience) sebagai variabel intervening. Pengambilan data dalam penelitian ini
dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 responden di Kota
Semarang yang pernah berbelanja online di Elevenia yang kemudian di analisis
menggunakan metode regresi linear berganda dengan serangkaian uji yang
dilakukan adalah: uji validitas, uji reliabilitas, uji asunsi klasik, uji koefisien
determinasi, uji F, Uji T, dan Uji sobel untuk mengetahui efek mediasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kualitas website dan informasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengalaman pelanggan (online
customer experience), kemudian online trust dan sales promotion memiliki
pengaruh yang positif signifikan terhadap minat beli ulang, dan hasil dari uji sobel
menunjukan jika pengalaman pelanggan (online customer experience) layak untuk
digunakan sebagai variabel intervening.
Keywords : | Customer Retention, repurchase intention, Online Trust, Sales Promotion, Website and Information Quality, and Online Customer Experience ., Customer Retention, Minat Beli Ulang, Online Trust, Sales Promotion, Kualitas Website dan Informasi, Pengalaman Pelanggan. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 07:59 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 07:59 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2612 |