ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN NILAI UTILITARIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MAO SUSU PATI)

INDRIANI, Mahardika Syarofah and FERDINAND, Augusty Tae,(30 January 2019), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN NILAI UTILITARIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MAO SUSU PATI). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12030115120066.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (22MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek guna mempengaruhi keputusan pembelian. Pada variabel nilai utilitarian digunakan sebagai variabel intervening dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Mao Susu Pati. Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel menggunakan teknik purposive sampling, yaitu konsumen yang pernah berkunjung dan membeli produk Mao Susu Pati dan juga pernah membeli produk dipesaing. Pengumpulan data yang diperoleh dari 100 konsumen Mao Susu Pati melalui kuesioner yang terdiri dari pertanyaan terbuka dan tertutup. Jawaban yang didapatkan dari pertanyaan terbuka akan dianalisis secara kualitatif, sedangkan untuk jawaban terhadap pertanyaan tertutup akan dianalisis dengan Metode Regresi Linier Berganda menggunakan program SPSS. Regresi pertama digunakan untuk menganalisis kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap nilai utilitarian. Selanjutnya, regresi kedua digunakan untuk menganalisis nilai utilitarian dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai utilitarian. Nilai utilitarian dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Product Quality, Service Quality, Utilitarian Value, Brand Image, Purchasing Decision., Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Nilai Utilitarian, Citra Merek, Keputusan Pembelian.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 11 Feb 2020 08:20
Last Modified: 11 Feb 2020 08:20
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2617

Actions (login required)

View Item
View Item