INDRIANI, Mahardika Syarofah and FERDINAND, Augusty Tae,(30 January 2019), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN NILAI UTILITARIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI PADA KONSUMEN MAO SUSU PATI). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (439kB)
Download (439kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (369kB)
Download (369kB)
Text
Download (465kB)
Download (465kB)
Text
Download (495kB)
Download (495kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (22MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kualitas produk,
kualitas pelayanan dan citra merek guna mempengaruhi keputusan pembelian. Pada
variabel nilai utilitarian digunakan sebagai variabel intervening dari kualitas produk
dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Mao Susu Pati.
Penelitian dilakukan dengan mengambil sampel menggunakan teknik
purposive sampling, yaitu konsumen yang pernah berkunjung dan membeli produk
Mao Susu Pati dan juga pernah membeli produk dipesaing. Pengumpulan data yang
diperoleh dari 100 konsumen Mao Susu Pati melalui kuesioner yang terdiri dari
pertanyaan terbuka dan tertutup. Jawaban yang didapatkan dari pertanyaan terbuka
akan dianalisis secara kualitatif, sedangkan untuk jawaban terhadap pertanyaan
tertutup akan dianalisis dengan Metode Regresi Linier Berganda menggunakan
program SPSS.
Regresi pertama digunakan untuk menganalisis kualitas produk dan kualitas
pelayanan terhadap nilai utilitarian. Selanjutnya, regresi kedua digunakan untuk
menganalisis nilai utilitarian dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Hasil
analisis yang didapat dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk dan
kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap nilai utilitarian.
Nilai utilitarian dan citra merek memiliki pengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian.
Keywords : | Product Quality, Service Quality, Utilitarian Value, Brand Image, Purchasing Decision., Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Nilai Utilitarian, Citra Merek, Keputusan Pembelian. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Elok Inajati |
Date Deposited: | 11 Feb 2020 08:20 |
Last Modified: | 11 Feb 2020 08:20 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2617 |