Analisis Pengaruh Brand Image, Service Quality, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Rumah Sakit

SATRIA P, Cahyamas Arif and INDRIANI, Farida,(22 January 2019), Analisis Pengaruh Brand Image, Service Quality, Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Rumah Sakit. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113130146.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari brand image, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan terhadap loyalitas untuk kembali berobat ke rumah sakit Permata Medika, Semarang melalui kulitas pelayanan dan kepuasan pengunjung sebagai variabel interveing. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel yang dikumpulkan sebanyak 100 responden di Rumah Sakit Permata Medika untuk mengetahui informasi tentang minat mengunjungi kembali ke rumah sakit tersebut. Metode analisis yang digunakan adalah teknik analisis berganda yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji f, uji determinasi, dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayan dan loyalitas namun negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas, dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Keywords : brand image, service quality, customer satisfaction ,loyalty, loyalty:re- visit intention, brand image, kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan , loyalitas, loyalty:re-visit intention
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Elok Inajati
Date Deposited: 12 Feb 2020 08:30
Last Modified: 12 Feb 2020 08:30
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2704

Actions (login required)

View Item
View Item