OCEANI, Oceani and SUTOPO, Sutopo,(4 November 2016), ANALISIS PENGARUH CITRA MEREK, NILAI PELANGGAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP MINAT BELI ULANG PELANGGAN TUPPERWARE DI MAGELANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Banyak perusahaan yang menciptakan produk-produk yang berbasis
lingkungan. Salah satu diantaranya ialah perusahaan Tupperware yang
memproduksi produk berupa plastic container yang ramah lingkungan. Pada
pertengahan tahun 2015 pengelolaan sampah di Magelang dinilai masih buruk dan
sudah masuk dalam darurat sampah sehingga dianjurkan untuk mengurangi
penggunaan plastik dengan menggunakan suatu wadah yang tidak langsung di
buang. PT. Dewisri Prathama Mukhyasa merupakan satu-satunya distributor
Tupperware di Magelang yang diharapkan mampu berkonstribusi dalam menjaga
lingkungan hidup khususnya dalam rangka mengurangi limbah plastik. Akan
tetapi, Tupperware mengalami hasil penjualan yang fluktuatif dan terjadi
penurunan penjualan secara berturut-turut di tahun 2014 dan tahun 2015.
Penuruan penjualan tersebut dapat terjadi karena kurang adanya minat pelanggan
untuk membeli ulang produk merek Tupperware.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, nilai
pelanggan dan kepuasan pelanggan terhadap minat beli ulang. Selain itu juga
untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan dalam memediasi minat beli
ulang. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang telah melakukan pembelian
produk Tupperware minimal dua kali dalam tiga bulan terakhir di wilayah
Magelang. Model diuji berdasarkan data kuesioner terhadap 100 responden yang
dianalisis dengan analisis regresi berganda, analisis jalur, dan uji sobel.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kedua variabel independen (citra
merek dan nilai pelanggan) berpengaruh positif terhadap variabel kepuasan
pelangaan dan variabel minat beli ulang. Begitu pula dengan variabel kepuasan
pelanggan sebagai variabel intervening juga memiliki pengaruh yang positif
terhadap variabel minat beli ulang. Nilai pelanggan merupakan variabel yang
memiliki pengaruh paling besar terhadap minat beli ulang.
Keywords : | Brand Image, Customer Perceived Value, Customer Satisfaction, Repurchase Intentions, Citra Merek, Nilai Pelanggan, Kepuasan Pelanggan, Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 13 Feb 2020 04:51 |
Last Modified: | 13 Feb 2020 04:51 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2756 |