ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI (Studi pada toko online Blibli.com)

NOVINDA, Galuh and SUTOPO, Sutopo,(10 August 2017), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, DAN KUALITAS WEBSITE TERHADAP KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN NIAT PEMBELIAN KEMBALI (Studi pada toko online Blibli.com). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 1. S - Cover - 12010113120132.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 4. S - Abstrak (Inggris) - 12010113120132.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 5. S - Abstrak (Indonesia) - 12010113120132.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 6. S - Daftar Isi - 12010113120132.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 12. S - Daftar Pustaka - 12010113120132.pdf] Text - Published Version
Download (3MB)
[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113120132.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh yang timbul dari adalah kualitas pelayanan dan kualitas website terhadap kepuasan dan kepercayaan, serta pengaruhnya terhadap niat pembelian pada Blibli.com. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kualitas website sebagai variable independen, kemudian kepuasan dan kepercayaan sebagai variabel intervening lalu ada niat pembelian kembali sebagai variabel dependen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 171 responden yaitu para pelanggan Blibli.com. Metode yang digunakan adalah non- probability purposive sampling dengan menyebarkan electonik kuesioner kepada para responden yang ditujukan secara khusus ke konsumen Blibli.com. Dalam penelitian ini dikembangkan suatu model teoritis dengan mengajukan enam hipotesis yang akan diuji menggunakan alat analisis Structural Equation Modeling (SEM) yang dioperasikan melalui program AMOS 24.0 Berdasarkan hasil dari pengolahan data SEM untuk model yang telah memenuhi kriteria goodness of fit sebagai berikut, nilai chi-square = 134,089; probability = 0,076; RMSEA = 0,034; CMIN/DF = 1,197; GFI = 0,915; TLI = 0,983; CFI = 0,986; dengan satu kriteria marginal yaitu AGFI = 0,883. Dengan hasil yang demikian dapat dikatakan bahwa model ini layak untuk digunakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa niat pembelian kembali dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kualitas website yang mempengaruhi kepercayaan sebagai penentu keberhasilan meningkatkan niat pembelian kembali.
Keywords : service quality, website quality, satisfaction, trust, and repurchase intention, kualitas pelayanan, kualitas website, kepuasan, kepercayaan, dan niat pembelian kembali
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Arief Eryka Zendy
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:18
Last Modified: 14 Feb 2020 09:18
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2858

Actions (login required)

View Item
View Item