PRAMANAWATI, Felyna and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(24 October 2016), ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP REPURCHASE DECISION BROWSER MOZILLA FIREFOX DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna Mozilla Firefox Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (99kB)
Download (99kB)
Text
Download (93kB)
Download (93kB)
Text
Download (93kB)
Download (93kB)
Text
Download (111kB)
Download (111kB)
Text
Download (348kB)
Download (348kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Permasalahan yang terjadi yaitu penurunan jumlah pengguna Mozilla
Firefox. Hal ini ditandai dengan jumlah pengguna web browser lain yang
meningkat tiap bulannya diikuti dengan menurunnya jumlah pengguna Mozilla
Firefox, hal ini mengindikasikan terdapat penurunan keputusan pengguna dalam
menggunakan kembali Mozilla Firefox. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh brand image dan perceived usefulness terhadap brand
attitude dan repurchase decision Mozilla Firefox.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna
browser Mozilla Firefox di Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan
adalah purposive sampling. Kriteria sampel yang diambil adalah pengguna
browser Mozilla Firefox di Semarang yang telah menggunakan lebih dari satu
bulan sebanyak 385 orang pengguna browser Mozilla Firefox di Semarang.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan
wawancara. Metode analisis data menggunakan path analysis.
Berdasarkan hasil penelitian, brand image dan perceived usefulness
mempunyai pengaruh positif terhadap brand attitude, brand image dan brand
attitude mempunyai pengaruh positif terhadap repurchase decision, sedangkan
perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap repurchase decision.
Berdasarkan hasil Sobel Test diketahui bahwa brand attitude memediasi pengaruh
perceived usefulness dan brand image terhadap repurchase decision.
Keywords : | brand image, perceived usefulness, brand attitude, repurchase decision, brand image, perceived usefulness, brand attitude, repurchase decision |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Heru Prastyo |
Date Deposited: | 14 Feb 2020 09:26 |
Last Modified: | 14 Feb 2020 09:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2861 |