ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP REPURCHASE DECISION BROWSER MOZILLA FIREFOX DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna Mozilla Firefox Semarang)

PRAMANAWATI, Felyna and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(24 October 2016), ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP REPURCHASE DECISION BROWSER MOZILLA FIREFOX DENGAN BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada pengguna Mozilla Firefox Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S – Fulltext PDF Bookmarks – 12010110141021.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Permasalahan yang terjadi yaitu penurunan jumlah pengguna Mozilla Firefox. Hal ini ditandai dengan jumlah pengguna web browser lain yang meningkat tiap bulannya diikuti dengan menurunnya jumlah pengguna Mozilla Firefox, hal ini mengindikasikan terdapat penurunan keputusan pengguna dalam menggunakan kembali Mozilla Firefox. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan perceived usefulness terhadap brand attitude dan repurchase decision Mozilla Firefox. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna browser Mozilla Firefox di Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan adalah purposive sampling. Kriteria sampel yang diambil adalah pengguna browser Mozilla Firefox di Semarang yang telah menggunakan lebih dari satu bulan sebanyak 385 orang pengguna browser Mozilla Firefox di Semarang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan wawancara. Metode analisis data menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil penelitian, brand image dan perceived usefulness mempunyai pengaruh positif terhadap brand attitude, brand image dan brand attitude mempunyai pengaruh positif terhadap repurchase decision, sedangkan perceived usefulness tidak berpengaruh terhadap repurchase decision. Berdasarkan hasil Sobel Test diketahui bahwa brand attitude memediasi pengaruh perceived usefulness dan brand image terhadap repurchase decision.
Keywords : brand image, perceived usefulness, brand attitude, repurchase decision, brand image, perceived usefulness, brand attitude, repurchase decision
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Heru Prastyo
Date Deposited: 14 Feb 2020 09:26
Last Modified: 14 Feb 2020 09:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2861

Actions (login required)

View Item
View Item