ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen yang Menggunakan Masker Wajah Mustika Ratu di Kota Semarang)

DWI HESTYANI, Andriana and TRI ASTUTI, Sri Rahayu,(30 March 2017), ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, DAYA TARIK IKLAN, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen yang Menggunakan Masker Wajah Mustika Ratu di Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S - Fulltext PDF Bookmarks - 12010113140159.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Indonesia merupakan salah satu wilayah yang memiliki potensi dalam pengembangan pasar produk kecantikan khususnya kosmetik, sehingga semakin banyak bermunculan merek-merek kosmetik yang baru. Hal ini menimbulkan persaingan usaha yang semakin ketat dan memaksa para pelaku bisnis untuk bisa selalu survive. Salah satu merek besar dalam industri kosmetik adalah Mustika Ratu. Sebagai merek yang telah tumbuh selama lebih dari 25 tahun, Mustika Ratu harus unggul dalam persaingan, salah satunya dengan membuat konsumen terus melakukan pembelian terhadap produk Mustika Ratu. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening. Studi dilakukan pada konsumen yang menggunakan masker wajah Mustika Ratu di Kota Semarang. Purposive sampling digunakan dalam penelitian ini dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden (konsumen yang pernah melakukan pembelian produk masker wajah Mustika Ratu dan pernah melihat iklan Mustika Ratu). Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser, daya tarik iklan, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image (sebagai variabel intervening) dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keywords : celebrity endorser, advertising appeal, product quality, brand image, purchase decision, celebrity endorser, daya tarik iklan, kualitas produk, brand image, keputusan pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Gunawan Gunawan
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:37
Last Modified: 17 Feb 2020 04:37
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2905

Actions (login required)

View Item
View Item