SETIANTO, Gear Ramadhan and SOESANTO, Harry,(6 September 2017), ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN WEBSITE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO PADA SITUS ELEVENIA.CO.ID DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (218kB)
Download (218kB)
Text
Download (156kB)
Download (156kB)
Text
Download (156kB)
Download (156kB)
Text
Download (165kB)
Download (165kB)
Text
Download (446kB)
Download (446kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas informasi
dan kualitas pelayanan pada website terhadap kepuasan konsumen dalam
meningkatkan minat beli ulang pada situs Elevenia.co.id. Variabel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Kualitas informasi dan kualitas pelayanan sebagai
variabel independen, kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dan minat beli
ulang sebagai variabel dependen.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 147 mahasiswa
Universitas Diponegoro yang pernah melakukan transaksi pembelian pada situs
Elevenia.co.id. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner
yang disebar dengan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive
sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling
(SEM) yang dianalisis menggunakan alat analisis AMOS 20.0 dengan teknik
Maximum Likelihood.
Hasil dari analisis SEM yang dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas
informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan
minat beli,ulang sedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen namun tidak memiliki pengaruh secara
langsung terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Dengan demikian, untuk
meningkatkan minat beli ulang pada situs Elevenia.co.id, perusahaan harus
meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara memberikan kualitas informasi dan
kualitas pelayanan sebaik mungkin pada website.
Keywords : | Information Quality, Service Quality, Costumer Satisfaction and Repurchase Intention, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, dan Minat Beli Ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 07:32 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 07:32 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2954 |