ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN WEBSITE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO PADA SITUS ELEVENIA.CO.ID DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

SETIANTO, Gear Ramadhan and SOESANTO, Harry,(6 September 2017), ANALISIS PENGARUH KUALITAS INFORMASI DAN KUALITAS PELAYANAN WEBSITE DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG MAHASISWA UNIVERSITAS DIPONEGORO PADA SITUS ELEVENIA.CO.ID DENGAN MENGGUNAKAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010112130217.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari kualitas informasi dan kualitas pelayanan pada website terhadap kepuasan konsumen dalam meningkatkan minat beli ulang pada situs Elevenia.co.id. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kualitas informasi dan kualitas pelayanan sebagai variabel independen, kepuasan konsumen sebagai variabel mediasi dan minat beli ulang sebagai variabel dependen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 147 mahasiswa Universitas Diponegoro yang pernah melakukan transaksi pembelian pada situs Elevenia.co.id. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner yang disebar dengan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modeling (SEM) yang dianalisis menggunakan alat analisis AMOS 20.0 dengan teknik Maximum Likelihood. Hasil dari analisis SEM yang dilakukan, menunjukkan bahwa kualitas informasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli,ulang sedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen namun tidak memiliki pengaruh secara langsung terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Dengan demikian, untuk meningkatkan minat beli ulang pada situs Elevenia.co.id, perusahaan harus meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara memberikan kualitas informasi dan kualitas pelayanan sebaik mungkin pada website.
Keywords : Information Quality, Service Quality, Costumer Satisfaction and Repurchase Intention, Kualitas Informasi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen, dan Minat Beli Ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:32
Last Modified: 18 Feb 2020 07:32
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/2954

Actions (login required)

View Item
View Item