KUSUMO, Pranedo Adhi and SOFYAN, H. Syuhada,(8 October 2015), STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN JASA DENGAN MENGGUNAKAN METODE IPA (IMPORTANCE-PERFORMANCE ANALYSIS) PADA AHASS 01108 ANUGRAH JAYA SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (86kB)
Download (86kB)
Text
Download (36kB)
Download (36kB)
Text
Download (30kB)
Download (30kB)
Text
Download (33kB)
Download (33kB)
Text
Download (37kB)
Download (37kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh tidak tercapainya beberapa target
kepuasan konsumen di AHASS 01108 Anugrah Jaya Semarang. Tujuan dari
penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan di AHASS 01108 Anugrah
Jaya guna merumuskan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Variabel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah 5 dimensi kualitas parasuraman yakni
Tangibel, reliability, responsiveness, assurance, empathy
Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan AHASS 01108
Anugrah Jaya yang dijumpai selama penelitian. Sampel dalam penelitian ini
berjumlah 100 responden yang merupakan pelanggan AHASS 01108 Anugrah
Jaya.
Berdasarkan perhitungan tingkat kesesuaian dari keseluruhan dimensi
Kualitas pelayanan yaitu : bukti fisik (tangible), keandalan (reliabillity),
ketanggapan (responsiveness), jaminan (assurance), empati (empathy) diperoleh
rata-rata sebesar 93,33%. Pada diagram kartesius, berdasarkan jarak terjauh dari
garis prioritas menunjukkan bahwa Tangible 3 (fasilitas ruang tunggu dan lainlain)
menjadi prioritas yang besar dan utama untuk harus ditingkatkan untuk
menghasilkan kinerja bengkel yang lebih baik.
Keywords : | service quality, importance-performance analysis, Service Quality, Importance-Performance Analysis |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Yuwono Yuwono |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 13:26 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 13:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3032 |