ANALISIS PENGARUH ANTISIPASI NILAI PELANGGAN DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT MENGADOPSI (Studi Pada Produk Telkom Indihome Triple Play Semarang)

HAPSARI, Yunita Chandra and SUKRESNA, I Made,(8 August 2017), ANALISIS PENGARUH ANTISIPASI NILAI PELANGGAN DAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP MINAT MENGADOPSI (Studi Pada Produk Telkom Indihome Triple Play Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010113130160.PDF] Text
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Di era modern kebutuhan akan teknologi, informasi dan telekomunikasi berkembang dengan pesat. Semakin besar akan kebutuhan tersebut, penyedia jasa dituntut untuk selalu menghadirkan suatu layanan yang dapat mengikuti perkembangan teknologi namun sesuai dengan kebutuhan dan diterima masyarakat. Perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan di Indonesia menawarkan produk menarik dan dengan berbagai benefit sebagai bentuk suatu persaingan. Sebagai perusahaan yang bergerak dibidang jasa pelayanan telekomunikasi dan jaringan, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Persero) atau yang umum disingkat Telkom hadir dengan inovasi produknya yaitu Indihome Triple Play. Memadukan 3 layanan dalam 1 produk yang terdiri dari High Speed Internet on Fiber, Phone, dan Interactive TV. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antisipsi nilai pelanggan dan komunikasi pemasaran terhadap minat mengadopsi. Sampel dalam penelitian ini sebnayak 130 responden pelanggan Indihome Triple Play, dengan metode analisis Structural Equation Modeling (SEM) Hasil dengan penelitian ini menunjukkan bahwa Antisipasi Nilai Pelanggan dan Komunikasi Pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Inovasi Produk (sebagai variabel intervening), dan Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Mengadopsi
Keywords : Customer Value Anticipation, Marketing Communication, Intention to Adopt, Product Innovativeness, Telecommunication technology, Service Provider, Antisipasi nilai pelanggan, komunikasi pemasaran, minat mengadopsi, inovasi produk, teknologi telekomunikasi, penyedia jasa.
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 24 Feb 2020 05:49
Last Modified: 24 Feb 2020 05:49
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3067

Actions (login required)

View Item
View Item