FIRDAUS, Favian Firwan and ASTUTI, Sri Rahayu Tri,(24 June 2015), PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN PROMOSI PERIKLANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE SAMSUNG (Studi Kasus Pada Pengguna Handphone Samsung di Kalangan Mahasiswa Undip ). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (295kB)
Download (295kB)
Text
Download (296kB)
Download (296kB)
Text
Download (296kB)
Download (296kB)
Text
Download (302kB)
Download (302kB)
Text
Download (302kB)
Download (302kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (792kB)
Restricted to Repository staff only
Download (792kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ekuitas merek yang
dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, persepsi kualitas ditambah dengan
faktor promosi periklanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone
Samsung. Selain itu penelitian ini juga untuk menganalisis faktor yang paling
dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian handphone Samsung.
Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Undip yang menggunakan
handphone Samsung yang diambil sebanyak 125 responden dimana pengambilan
data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar langsung kepada
responden dan sebagian menggunakan kuesioner online. Kemudian dilakukan
analisis data yang telah diperoleh baik secara kualitatif yang diperoleh di lapangan
dan analisis jawaban terbuka yang diberikan responden, dan analisis kuantitatif
yang meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik. Uji regresi linier
berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, uji F, dan analisis koefisien
determinasi (R2).
Data –data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik
diolah dengan program SPSS (Statistical Package for Social Science) for windows
versi 22 sehingga menghasilkan persamaan regresi sebagai berikut:
Y = 0,233X1 + 0,214X2 + 0,393X3
Pengujian hipotesis menggunakan uji t diatas menunjukkan bahwa ketiga variabel
independen yang terdiri dari kesadaran merek (X1), persepsi kualitas (X2), dan
promosi periklanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel
dependen keputusan pembelian (Y).
Keywords : | purchase decisions, brand awareness, perceived quality, advertising, keputusan pembelian, kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, ekuitas merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 25 Feb 2020 03:34 |
Last Modified: | 25 Feb 2020 03:34 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3118 |