ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BALAI KESEHATAN PARU MASYARAKAT (BKPM) DI SEMARANG

ARHAMNI, Yolis,(24 June 2015), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN NILAI PELANGGAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA BALAI KESEHATAN PARU MASYARAKAT (BKPM) DI SEMARANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-C2A007127.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kebutuhan akan kesehatan menjadi salah satu kebutuhanmasyarakat. BKPM menjadi salah satu pusat kesehatan masyarakat yang menyajikan pelayanan kesehatan yang terjangkau masyarakat luas di Semarang.Sebagai sebuah perusahaan jasa,kepuasan pasien konsumen menjadi tujuan utama bagi penyedia jasa.Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan terhadap kepuasan pasien. Penelitian dilakukan di BKPM Semarang.Jumlah sampel penelitian adalah sebanyak 100 orang.Instrumen berupa kuesioner digunakan untuk mendapatkan data penelitian.Dan teknik pengujian analisis regresi linier berganda digunakan untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil pengujian mendapatkan hasil bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan dengan arah positif. Nilai pelanggan juga memiliki pengaruh yang signifikanterhadap kepuasan dengan arah positif.
Keywords : Service quality, consumer value, satisfaction, Kualitaspelayanan, nilaipelanggan, kepuasan
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 25 Feb 2020 04:24
Last Modified: 25 Feb 2020 04:24
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3133

Actions (login required)

View Item
View Item