PUSPITAYANI, Intan Margiyawati and YUNIAWAN, Ahyar,(31 August 2015), ANALISIS PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN DISTRIBUSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINUMAN COCA-COLA DI KECAMATAN SEMARANG SELATAN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi harga,
promosi, dan distribusi terhadap keputusan pembelian Coca-Cola. Dimana
variabel independen yaitu persepsi harga, promosi, dan distribusi mempengaruhi
keputusan pembelian sebagai variabel dependennya.
Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan
diimplementasikan kepada 100 konsumen Coca-Cola. Metodeanalisis data yang
digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji reliabilitas dan uji validitas, uji
asumsi klasik,uji t dan uji F, Koefisien determinasi serta analisis regresi linear
berganda.
Hasil analisis menggunakan regresi linear berganda dapat diketahui bahwa
variabel persepsi harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian Coca-
Cola. Kedua, variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian
Coca-Cola. Ketiga, variabel distribusi berpengaruh positif terhadap keputusan
pembelian.
Berdasarkan hasil analisis data, menunjukkan bahwa: persepsiharga
mempunyai pengaruh positif dan signifikan serta memiliki pengaruh terbesar
terhadap keputusan pembelian, promosi mempunyai pengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian, dan distribusi mempunyai pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan
koefisien determinasi diketahui bahwa 33,4% variabel keputusan pembelian dapat
dijelaskan oleh variasi dari variabel persepsi harga, promosi, dan distribusi,
sedangkan 66,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam
penelitian ini.
Keywords : | price perception, promotion, distribution, purchase decision, persepsiharga, promosi, distribusi, keputusanpembelian |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Gunawan Gunawan |
Date Deposited: | 26 Feb 2020 07:55 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 07:55 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3195 |