PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA BENGKEL LAS SINAR BARU DI JEPARA

NOVERTIZA, Edda Christy Koes and KHASANAH, Imroatul,(15 February 2016), PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA BENGKEL LAS SINAR BARU DI JEPARA. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110120094.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (574kB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih konsumen pada pembelian. Setiap hari konsumen mengambil berbagai keputusan mengenai setiap aspek kehidupan sehari-hari. Jika konsumen mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi untuk mengambil keputusan. Keputusan konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa variabel, dalam penelitian ini dianalisis melalui kualitas pelayanan, citra merek, kepercayaan dan persepsi harga. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, kepercayaan dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan transaksi pada bengkel las “Sinar Baru”, Jl. A. Yani 14, Jepara, Jawa Tengah. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 konsumen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda dengan sebelumnya diuji dengan uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil analisis dengan menggunakan regresi berganda menunjukkan bahwa : Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Persepsi harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Keywords : Service Quality, Brand Image, Trust, Perception of Price, Purchase Decision, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepercayaan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 29 Feb 2020 06:07
Last Modified: 29 Feb 2020 06:07
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3316

Actions (login required)

View Item
View Item