HAKIM, Muhammad Andie and SUTOPO, Sutopo,(5 January 2016), ANALISIS PENGARUH WORD of MOUTH, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR BEBEK YAMAHA KE HONDA (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Dari total penjualan sepeda motor Yamaha antara 2012 hingga 2014 mengalami penurunan, disisi lain sepeda motor Honda mengalami peningkatan, dan merk sepeda motor lain cenderung stagnan. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh word of mouth, persepsi harga dan kualitas produk, terhadap keputusan perpindahan merek sepeda motor bebek Yamaha ke Honda. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu word of mouth (X1), persepsi harga (X2), kualitas produk (X3) dan keputusan perpindahan merek sebagai variabel dependennya.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan produk sepeda motor bebek Yamaha dan memutuskan untuk berpindah ke produk sepeda motor Honda. Metode penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dimana peneliti memfokuskan kepada responden yang sebelumnya menggunakan sepeda motor bebek Yamaha dan memutuskan berpindah ke sepeda motor bebek Honda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 reponden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh secara positif terhadap keputusan perpindahan merek, persepsi harga memiliki pengaruh yang negatif terhadap keputusan perpindahan merek, dan kualitas produk memiliki pengaruh secara positif terhadap keputusan perpindahan merek.
Keywords : | Word of Mouth, Perceptions of Price, Quality Product, Brand Transfer Decision, Word of Mouth, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Perpindahan Merek |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Nila Nurjanah |
Date Deposited: | 09 Mar 2020 07:26 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 07:26 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3567 |