ANALISIS PENGARUH WORD of MOUTH, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR BEBEK YAMAHA KE HONDA (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Semarang)

HAKIM, Muhammad Andie and SUTOPO, Sutopo,(5 January 2016), ANALISIS PENGARUH WORD of MOUTH, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PERPINDAHAN MEREK SEPEDA MOTOR BEBEK YAMAHA KE HONDA (Studi Kasus pada Masyarakat Kota Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext Pdf Bookmarks-12010111130116.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dari total penjualan sepeda motor Yamaha antara 2012 hingga 2014 mengalami penurunan, disisi lain sepeda motor Honda mengalami peningkatan, dan merk sepeda motor lain cenderung stagnan. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh word of mouth, persepsi harga dan kualitas produk, terhadap keputusan perpindahan merek sepeda motor bebek Yamaha ke Honda. Penelitian ini menggunakan tiga variabel independen yaitu word of mouth (X1), persepsi harga (X2), kualitas produk (X3) dan keputusan perpindahan merek sebagai variabel dependennya. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah menggunakan produk sepeda motor bebek Yamaha dan memutuskan untuk berpindah ke produk sepeda motor Honda. Metode penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dimana peneliti memfokuskan kepada responden yang sebelumnya menggunakan sepeda motor bebek Yamaha dan memutuskan berpindah ke sepeda motor bebek Honda. Sampel yang digunakan sebanyak 100 reponden. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa word of mouth memiliki pengaruh secara positif terhadap keputusan perpindahan merek, persepsi harga memiliki pengaruh yang negatif terhadap keputusan perpindahan merek, dan kualitas produk memiliki pengaruh secara positif terhadap keputusan perpindahan merek.
Keywords : Word of Mouth, Perceptions of Price, Quality Product, Brand Transfer Decision, Word of Mouth, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Keputusan Perpindahan Merek
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 09 Mar 2020 07:26
Last Modified: 09 Mar 2020 07:26
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3567

Actions (login required)

View Item
View Item