PENGARUH KESADARAN HALAL TERHADAP SIKAP DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG

WINDISUKMA, Dewi Kirana and WIDIYANTO, Ibnu,(13 February 2015), PENGARUH KESADARAN HALAL TERHADAP SIKAP DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16. S-Fulltext PDF Bookmarks-12010110130196.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (0B)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran halal (intrinsik dan ekstrinsik) terhadap sikap dan implikasinya terhadap minat beli ulang. Variabel sikap dalam penelitian ini berperan sebagai variabel intervening antara kesadaran halal dan minat beli ulang. Penelitain ini menggunakan metode non probability sampling terhadap konsumen J.Co beragama muslim dan minimal pernah mengkonsumsi produk J.Co sebanyak satu kali. Kemudian hasil survey diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal baik intrinsik maupun ekstrinsik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap sikap masing- masing -0,270dan -0,251. Sedangkan untuk variabel sikap terhadap minat beli ulang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,174. Adapun sikap mutlak berfungsi memediasi antara variabel kesadaran halal dan minat beli ulang.
Keywords : Intrinsic halal awareness, extrinsic halal awareness, attitude, repurchase intention., Kesadaran halal intrinsik, kesadaran halal ekstrinsik, sikap, minat beli ulang
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Users 15 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2020 04:15
Last Modified: 12 Mar 2020 04:15
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3693

Actions (login required)

View Item
View Item