WINDISUKMA, Dewi Kirana and WIDIYANTO, Ibnu,(13 February 2015), PENGARUH KESADARAN HALAL TERHADAP SIKAP DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (0B)
Restricted to Repository staff only
Download (0B)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran halal (intrinsik dan ekstrinsik) terhadap sikap dan implikasinya terhadap minat beli ulang. Variabel sikap dalam penelitian ini berperan sebagai variabel intervening antara kesadaran halal dan minat beli ulang.
Penelitain ini menggunakan metode non probability sampling terhadap konsumen J.Co beragama muslim dan minimal pernah mengkonsumsi produk J.Co sebanyak satu kali. Kemudian hasil survey diolah dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran halal baik intrinsik maupun ekstrinsik berpengaruh negatif dan signifikan terhadap sikap masing- masing -0,270dan -0,251. Sedangkan untuk variabel sikap terhadap minat beli ulang menunjukkan pengaruh positif dan signifikan sebesar 0,174. Adapun sikap mutlak berfungsi memediasi antara variabel kesadaran halal dan minat beli ulang.
Keywords : | Intrinsic halal awareness, extrinsic halal awareness, attitude, repurchase intention., Kesadaran halal intrinsik, kesadaran halal ekstrinsik, sikap, minat beli ulang |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 12 Mar 2020 04:15 |
Last Modified: | 12 Mar 2020 04:15 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3693 |