HUTABARAT, Yosepha S and MEIRANTO, Wahyu,(June 2016), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN KINERJA INDIVIDU MENGGUNAKAN THEORY DELONE DAN MCLEANE (Studi empiris pada PT. Samafitro cabang Semarang, Jawa Tengah). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
- Published Version
Download (0B)
Download (0B)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (0B) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (0B) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor- faktor yang
mempengaruhi kepuasan pengguna sistem informasi terhadap kinerja
penggunanya dengan menggunakan model Delone dan McLeane (2003). Terdapat
enam faktor yang digunakan dalam penelitian ini yakni kualitas Informasi,
kualitas sistem informasi, kualitas layanan, kondisi yang memfasilitasi, kepuasan
pengguna sistem dan juga kinerja pengguna.
Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas sistem
informasi, kualitas informasi, kualitas layanan, dan kondisi yang memfasilitasi.
Kemudian variabel terikatnya adalah kinerja individu pengguna sistem informasi.
Penelitian ini juga menggunakan variabel intervening yaitu kepuasan pengguna
sistem informasi. Penelitian ini menggunakan metode survei melalui kuesioner
dalam pengumpulan datanya. Kuesioner dibagikan kepada karyawan PT.
Samafitro dengan usable response rate nya 82%. Kemudian data yang telah
didapat dianalisis melalui PLS (Partial Least Square).
Hasil dari penelitian ini adalah kualitas sistem informasi, kualitas
informasi, kualitas layanan, dan kondisi yang memfasilitasi dapat mempengaruhi
kinerja individu pengguna sistem informasi melalui kepuasan penggunanya.
Keywords : | information quality information systems quality, service quality, facilitating conditions, user statisfaction, user performance, Delone and McLeane’s Theory., Kualitas informasi, kualitas sistem informasi, kualitas layanan, kondisi yang memfasilitasi, kepuasan pengguna, kinerja pengguna, Teori Delone dan McLeane |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Akuntansi |
Depositing User: | Arief Eryka Zendy |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 03:09 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 03:09 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3714 |