SARI, Putri Cahyaningrum Puspita and SUGIARTO, PH,SU.,(23 April 2013), FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BEROBAT SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KEPUASAN PASIEN (Studi Kasus Rumah Sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Download (1MB)
Download (1MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat hunian yang d alami Rumah
Sakit Bhakti Wira Tamtam pada tahun 2012 yang masih dibawah angka ideal
sebagaimana yang dinyatakan oleh Departemen Kesehatan. Hal ini
mengindikasikan bahwa keputusan berobat di rumah sakit Bhakti Wira Tamtama
Semarang menurun maupun ketidak puasan pasien dalam berobat di rumah sakit
ini. Dengan melihat permasalahan yang ada maka penelitian ini diarahkan untuk
manganalisis bagaimana menciptakan kepuasan pasien dengan didukung
peningkatan keputusan pembelian yang di pengaruhi oleh kualitas dokter, biaya
pengobatan (harga), dan fasilitas.
Populasi dalam penelitian ini adalah responden yang sedang berobat d
rumah sakit Bhakti Wira Tamtama Semarang. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Sobel, Regresi Berganda dimana
sebelumnya dilakukan uji validitas, reliabilitas, dan asumsi klasik.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas dokter memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan berobat, biaya pengobatan (harga)
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berobat, fasilitas
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berobat, keputusan
berobat memiliki hasil positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien rumah
sakit Bhakti Wira Tamtama semarang. Dan dari hasil penelitian ini juga di ketahui
bahwa variabel Keputusan Berobat berpengaruh dalam memediasi antara variabel
Kualitas Dokter, Biaya Pengobatan (Harga), Fasilitas dengan variabel Kepuasan
Pasien.
Keywords : | doctors quality, seek treatment cost, facilities, seek treatment decisions, patient satisfaction., Kualitas Dokter, Biaya pengobatan (Harga), Fasilitas, Keputusan Berobat, Kepuasan pasien |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 18 Apr 2020 07:33 |
Last Modified: | 18 Apr 2020 07:33 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3801 |