ANALISIS PENGARUH PROMOSI, EMOSI POSITIF DAN STORE ENVIRONMENT TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING

PUTRA, Brian Permana and MUDIANTONO, Mudiantono,(21 August 2014), ANALISIS PENGARUH PROMOSI, EMOSI POSITIF DAN STORE ENVIRONMENT TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010110141002.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pembelian tak terencana pada tahun 2006-2011 selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sedangkan pembelian terencana selalu mengalami penurunan setiap tahunnya. Konsumen Indonesia lebih tertarik dalam melakukan pembelian tak terencana dibandingkan dengan pembelian terencana, sehingga pemasar membutuhkan strategi yang tepat agar konsumen tertarik melakukan pembelian tak terencana. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari promosi, emosi positif dan store environment terhadap impulse buying pada swalayan Tong Hien. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan swalayan Tong Hien. Responden yang terlibat dalam penelitian ini sebanyak 100 sampel. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil yaitu, Y = 0,490 X₁+ 0,239 X₂+ 0,207 X₃. Variabel independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel promosi (0,490) diikuti oleh variabel emosi positif (0,239) dan terakhir adalah variabel store environment (0,207). Hasil uji t membuktikan bahwa semua variabel indenpenden (promosi, emosi positif dan store environment) mempunyai pengaruh positif terhadap variabel dependen yaitu impulse buying. Dan koefisien determinasi (adjustedR) yaitu diperolah sebesar 0,730. Hal ini berarti 73% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel promosi, emosi positif, dan store environment. Dan sisanya yaitu 27% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : Promosi, emosi positif, store environment dan impulse buying
Keywords : Keyword: promotion, positive emotion, store environment and impulse buying, Kata kunci : Promosi, emosi positif, store environment dan impulse buying
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 04 May 2020 03:19
Last Modified: 04 May 2020 03:19
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3864

Actions (login required)

View Item
View Item