ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN

LULLULANGI, Irene Rosa and SUTOPO, Sutopo,(4 August 2014), ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED

[thumbnail of 16.S-Full text pdf Bookmark-12010110120035.pdf] Text
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing terhadap kepuasan konsumen dari sop buah “X” di kota Semarang, tepatnya di daerah Tembalang kampus Universitas Diponegoro. Penelitian ini terdiri dari variabel dependen yaitu kepuasan konsumen (Y) dan lima variabel independen experiential marketing terdiri dari sense (X1), feel (X2), think (X3), act (X4) dan relate (X5). Populasi penelitian adalah pelanggan dari sop buah “X” yang sudah pernah datang lebih dari 2 kali, dengan sampel 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling (judgement sampling), kemudian, data diproses dengan analisis regresi berganda. Terdapat lima hipotesis yang diuji dalam penelitian ini dan semuanya diterima. Kondisi ini menunjukkan bahwa kelima variable tersebut berpengaruh positif terhadap penerapan experiential marketing terhadap kepuasan konsumen sop buah “X” di kota Semarang, yaitu: sense, feel think, act dan relate,. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model penelitian dapat diterima. Adjusted R square menunjukkan pada level moderat 52,4,%. Artinya 47,6% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata Kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen
Keywords : Keywords: Experiential Marketing, Customers Satisfaction, Kata Kunci: Experiential Marketing, Kepuasan Konsumen
Journal or Publication Title: UNSPECIFIED
Volume: UNSPECIFIED
Number: UNSPECIFIED
Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen
Depositing User: Handri Herawati
Date Deposited: 04 May 2020 03:27
Last Modified: 04 May 2020 03:27
URI: https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3866

Actions (login required)

View Item
View Item