PUSPASARI, Maulina and SANTOSO, Suryono Budi,(22 February 2013), ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi pada Pengguna Jasa Travel Iqro Semarang). , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Download (2MB)
Download (2MB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan,
fasilitas, dan harga terhadap kepuasan pelanggan travel Iqro Semarang. Populasi
dalam penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa travel Iqro minimal
dua kali dalam kurun waktu tiga bulan terakhir. Pengambilan sampel dalam
penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dan menggunakan
metode jenis purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini
meliputi uji validitas, uji reliabillitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear
berganda, dan pengujian hipotesis yang meliputi uji t, uji F, dan koefisien
Determinasi (R2).
Hasil dari analisis regresi berganda yang telah dilakukan diperoleh hasil
yaitu, Y = 0,295 X1+ 0,351 X2+ 0,398 X3.
Artinya bahwa semua variabel
independen yaitu kualitas pelayanan, fasilitas dan harga mempunyai pengaruh
positif terhadap variabel dependen yaitu kepuasan konsumen /pelanggan. Variabel
independen yang paling berpengaruh terhadap variabel dependen adalah variabel
harga (0,398), diikuti oleh variabel fasilitas (0,351), dan terakhir adalah variabel
kualitas pelayanan (0,295). Dan koefisien determinasi (adjusted R^2) yang
diperoleh sebesar 0,773. Hal ini berarti 77,3% kepuasan pelanggan dipengaruhi
oleh variabel harga, fasilitas dan kualitas pelayanan. Sedangkan sisanya yaitu
22,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Keywords : | customer satisfaction, service quality, facilities, price, kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan, fasilitas, harga. |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Users 15 not found. |
Date Deposited: | 06 May 2020 07:50 |
Last Modified: | 06 May 2020 07:50 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3924 |