KUNCORO, Rabbani Seto and SUTOPO, Sutopo,(9 September 2013), ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI LOYALITAS MERK TERHADAP PRODUK GT RADIAL. , UNSPECIFIED, UNSPECIFIED
Text
Download (99kB)
Download (99kB)
Text
Download (18kB)
Download (18kB)
Text
Download (16kB)
Download (16kB)
Text
Download (17kB)
Download (17kB)
Text
Download (19kB)
Download (19kB)
Text
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga, citra merk, distribusi,
dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas merk dan menganalisis faktor apa
yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas merk.
Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna GT Radial di Jakarta. Sampel yang
diambil adalah 75 responden. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survey
melalui kuesioner yang diisi oleh konsumen. kemudian data yang diperoleh dianalisis
dengan menggunakan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi : Y = 0,216 X1 + 0,220
X2 +0,277 X3 +0,271 X4. Berdasarkan analisis data statistik, variabel distribusi memiliki
pengaruh paling besar terhadap loyalitas merk yaitu dengan koefisien regresi sebesar
0,277. Diikuti oleh kualitas produk dengan koefisien regresi sebesar 0,271, citra merk
dengan koefisien regresi sebesar 0,220. Dan variabel harga memiliki pengaruh paling
kecil terhadap loyalitas merk yaitu dengan koefisien regresi sebesar 0,216. Secara
individual (melalui uji t), variabel harga, citra merk, distribusi, dan kualitas terbukti secara
signifikan mempengaruhi variabel dependen (loyalitas merk). Kemudian melalui uji F, dapat
diketahui bahwa variabel independen layak untuk menguji variabel dependen (loyalitas
merk). Angka Adjusted R Square sebesar 0,595 menunjukkan bahwa 59,5% variabel
loyalitas merk dapat dijelaskan oleh variabel harga, citra merk, distribusi, dan kualitas
produk. Sedangkan sisanya sebesar 34,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak
dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Citra Merk, Distribusi, Kualitas Produk, Loyalitas Merk
Keywords : | Keywords : Price, Brand Image, Distribution, Quality of Product, Brand Loyalty, Kata Kunci : Harga, Citra Merk, Distribusi, Kualitas Produk, Loyalitas Merk |
---|---|
Journal or Publication Title: | UNSPECIFIED |
Volume: | UNSPECIFIED |
Number: | UNSPECIFIED |
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
Subjects: | Manajemen |
Depositing User: | Handri Herawati |
Date Deposited: | 11 May 2020 01:35 |
Last Modified: | 11 May 2020 01:35 |
URI: | https://repofeb.undip.ac.id/id/eprint/3971 |